CPNS SOLO, ADA 16 POSISI LOWONG


Solo, Korantarget

Ada 182 orang dinyatakan lolos seluruh rangkaian tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo 2009. Sementara itu dilain sisi ada 16 formasi, dari keseluruhan 198 formasi CPNS tahun ini dibiarkan kosong.

Peserta lolos seleksi tersebut diwajibkan mengikuti pemberkasan pada Senin (28/12). Panitia pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 juga mengumumkan peserta CPNS yang lolos di situs resmi Pemkot Solo, http://www.surakarta.go.id, sejumlah media massa, serta di kantor pemerintahan, seperti di kompleks Balaikota, kantor kecamatan dan kantor kelurahan, mulai Rabu (23/12).

Sementara itu, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, 16 formasi yang kosong tersebut tersebar di formasi tenaga pendidikan sebanyak 14 posisi dan tenaga teknis dua posisi. Adanya posisi yang kosong, disebabkan banyak faktor. Di antaranya, sejumlah formasi memang tanpa peminat.

Informasi yang didapat memang sepanjang seleksi administrasi CPNS, empat formasi CPNS Solo 2009 tanpa peminat. Sedangkan saat tes wawancara, sebanyak tiga peserta tidak hadir, sehingga otomatis dinyatakan gugur.

Ya semoga kedepan tidak ada yang lowong, kasihan dan ironis, begitu banyak yang mendambakan jadi PNS, tetapi rupanya ada saja formasi yang kosong. Moga-moga ini bukan merupakan unsur kesengajaan, tetapi memang ya nggak ada peminat.

(dari berbagai sumber)

About these ads

Satu Tanggapan

  1. emailnya koran target apa ya om …………….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: