Bung Karno masih diidolakan


bk002-courtesy-agkarimstaffugmacid.jpg 

Nama besar Bung Karno masih kukuh dalam sanubari banyak orang Indonesia, Presiden Pertama RI itu masih menjadi negarawan yang diidolakan, paling tidak Bung Karno masih dinilai sebagai pemimpin bangsa yang jujur.

Simak saja hasil survey lembaga Riset dan Informasi yg dirilis di Jakarta, menurut survey dari 1600 responden di seluruh propinsi di Indonesia 26 % memberikan nilai sembilan atas sifat jujur disusul SBY sebanyak 14%, kemudian responden ditanya tentang tingkat kenegarawan pemimpin nasional dalam aspek teladan bagi masyarakat, lagi-lagi sosok Soekarno menjadi nomor satu, sekitar 30% responden memberikan angka sembilan disusul SBY dan BJ Habibie.

M. Sobary yang hadir sebagai panelis langsung mengkritik hasil survey tersebut, saat ini Indonesia tidak perlu lagi dipimpin orang yg luar biasa, karena dari pengalaman masa lalu pemimpin yang hebat cenderung ekslusif dan tidak patuh kepada aturan  menurut Peneliti LIPI tersebut yg dibutuhkan Indonesia adalah seorang CEO yang mempimpin secara akuntabel. “Pak Harto itu sangat efisien tapi tidak akuntabel ” paparnya.

Senada dengan Sobary, Indria Samego juga mengatakan pemimpin yang ideal tidak harus orang istimewa karena itu  Indira meminta agar lembaga survey tidak hanya memotret sebuah fenomena aspirasi ditengah masyarakat, lebih dari itu lembaga survey harus mampu membangun persepsi masyarakat terhadap perubahan dan pemimpin nasional.

7 Tanggapan

  1. perlu kita ketahui bahawa apa yang di lakukan oleh lembaga surpey tersebut hayalah bersiapt ke warga negaraan buakn bersipat mau mnegusik atau memeperkecil kepercayaan masarakat kepada masarakat kepada pimpinana Negara sekarang, maka dari itu ga perlu mengkeritik hasil apa yang dilakuan para pencari surpey. yang jelas sosok pemimpin seperti Bung Karno belum bisa tergantikan oleh pemimpin sampai sekarng atas kepribadiannya yang selalu membela pada rakyat, dan saya puya penilaiyan tersendiri untuk pemimpin negara yang paling jahat adalah,,,1. suharto. 2. Gusdur

  2. Ya iyalah…. Bung Karno gitu loCh….
    Favorit Gue Bangeeeeeet!

  3. Bung Karno…………………oke
    merdeka…!!!

  4. Masing-masing tentunya punya sisi baik dan buruknya..bisa saja sebagian kita mengidolakan soekarno, soeharto, gus dur, megawati, sby…itu sah-sah saja, itu adalah hak kita semua..so jgn saling menjelekkan…ok

  5. ya iya lah mang nya cing ato

  6. berkat para pejuang,INDONESIA mencapai kemerdekaannya pada tanggal 17 agustus 1945.untuk mencapai kemerdekaan para pejuang rela mengorbankan nyawanya,meski banyak tumpah darah.

  7. ya lah. bung karno tetaplah yang terbaik. dia mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa kita menjadi sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya. kennedy saja takut ama soekarno. tidak seperti saat ini. pada malaysia saja takut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: