Jalan Raya Kuwu-Sragen Km10 Longsor


Jalan Sragen-Kuwu Km10 

Sudah hampir 3 bulan jalan raya Kuwu-Sragen Km10 longsor, tanpa mendapat perhatian sama sekali oleh Dinas Bina Marga Jateng (Balai pelaksana Teknis Bina marga Wilayah Timur Sragen).

hujan sepanjang hari mengakibatkan longsor semakin parah. Lebar jalan 5m yang longsor adalah sepanjang 50m, dengan kedalaman 3m yang membuat pengguna jalan menjadi was-was.

 

jalan raya Kuwu-sragen yang menghubungkan transportasi antara kabupaten Grobogan dan kabupaten Sragen wilayah timur sangat berpotensi bagi lancarnya perekonomian kedua kabupaten tersebut.

Hasil bumi yang berlimpah di antar kedua kabupaten itu bisa terancam distribusinya karena lalu lintas yang macet total. Investigasi koran Target ke lokasi longsor yaitu desa Bentukan, kelurahan Simo, Kradenan, Grobogan mendapati bahwa longsor sudah terjadi kurang lebih 3 bulan akibat gerusan air hujan.

sementara Kasi Jalan Bina Marga Wilayah Timur Sragen, Kardjito saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan longsor yang terjadi di Kabupaten grobogan bukan merupakan wilayahnya, tetapi Kardjito membenarkan jika longsor tersebut tidak segera diperbaiki maka jalan akan segera putus sehingga untuk perbaikan memang membutuhkan biaya yang menjadi lebih besar.

saat ini biaya perbaikan jalan kuwu-Sragen sudah dilelangkan dan bulan April nanti segera akan dikerjakan (ujarnya). Sampai berita ini diturunkan Korantarget belum bisa menemui Pjs. Kepala Dinas Balai pelaksana teknis Bina Marga Wilayah Timur, Narto, ST.

 

Satu Tanggapan

  1. met met met slamet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: