Embung Longsor


Embung dusun Gandok, Genengadal, Toroh, Grobogan alami Longsor

(Kuat Dugaan terjadi Penyimpangan Pelaksanaan Pekerjaan)

embung2.jpg embung3.jpg

Target News,

Embung (waduk kecil tadah air hujan) milik dusun Gandok mengalami longsor sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal. Seperti diketahui bahwa di daerah-daerah minus air di Kabupaten Grobogan fungsi embung menjadi vital bagi kehidupan masyarakat. Embung yang longsor sebagian menjadikan kemampuan kapasitas menyimpan air menjadi jauh berkurang sehingga bisa membuat terjadi kekurangan air di tempat tersebut nanti di musim kemarau mendatang.

Embung di dusun Gandok berukuran 20x20x2,5m, dibuat pada tahun anggaran 2007 (Dana APBD 2007) dikerjakan oleh CV. ARIF DANYANG dengan anggaran sebesar Rp. 90 juta.

Pada kenyataan yang ditemukan di lapangan, embung tersebut yang relatif masih sangat baru mengalami longsor di beberapa tempat sehingga tidak dapat digunakan maksimal. masyarakat dusun Gandok, kelurahan Genengadal sudah banyak yang komplain dengan adanya bangunan embung yang longsor tersebut. masyarakat telah mendatangi Dinas Pertanian dan Perkebunan Purwodadi kab. Grobogan sebagai penanggung jawab proyek.

Sementara itu pimpro Dinas Pertanian dan Perkebunan telah mengadakan perjanjian dengan pelaksana pekerjaan CV. ARIF DANYANG agar perbaikan dapat dilaksanakan selambat-lambatnya 31 Januari 2008. Tapi sampai berita ini diturunkan, pekerjaan perbaikan belum juga dilakukan.

Melihat waktu selesai pekerjaan yang baru beberapa bulan yang lalu tetapi sudah mengalami longsor dan kerusakan di sana sini, patut diduga dalam pelaksanaan pekerjaan telah terjadi penyimpangan. Bahkan dugaan sangat kuat bahwa proyek pekerjaan pembuatan embung tersebut telah disub-kan oleh kontraktor pelaksana yaitu CV. ARIF.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: