PDI-P SOSIALISASI BIBIT WALUYO/RUSTRININGSIH


 

 

bibit1.jpg  

Grobogan, Target. News.

Bertempat di halaman Kantor DPC PDI-P Jl. A. Yani 360 Kuripan Purwodadi pada (11/3) jajaran Pengurus DPC PDI-P Kabupaten Grobogan mensosialisasikan Bibit Waluyo/ Rustriningsih sebagai kandidat Cagub/ Cawagub Provinsi Jawa Tengah pada Pilgub Juni th 2008 nanti. Hadir dalam acara itu, DPP PDI-P, DPD PDI-P, PAC PDI-P, dan Pengurus Ranting PDI-P. Hadir pula unsur KBT/Polri antara lain, PEPABRI, PPAD, PERIP, PEMUDA PANCA MARGA, GENERASI MUDA FKPPI, dan ORMAS FKPPI serta Tim Sukses Ir. Bambang Raharjo. Namun sayangnya Bibit Waluyo/ Rustriningsih tidak dapat hadir pada acara itu karena waktunya bersamaan dengan jadual acara sosialisasi di Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Grobogan H. Yaeni, SH mengatakan, bahwa dalam sosialisasi Cagub/ Cawagub sengaja menghadirkan rakyat kecil seperti penjual HIK/ penjual nasi kucing, pedagang nasi pecel, dan komunitas tukang becak. Dengan maksud, bahwa dalam coblosan nanti bukan hanya pejabat atau orang kaya saja yang memberikan hak pilihnya, tetapi rakyat kecil juga mempunyai hak pilih yang signifikan untuk memenangkan kandidat calon.

Sementara itu, Pengurus DPP PDI-P Tjahjo Kumolo menjelaskan kepada kadernya bahwa DPP PDI-P diakuinya terlambat memutuskan calon. Meskipun dalam penjaringan sudah memberikan kesempatan kepada kandidat lainya untuk berkompetisi. Penjaringan calon tersebut antara lain : Bibit Waluyo, Agus Suyitno, Ali Muhfid, Chairul Rasyid, Rustriningsih, Eko Budiarjo, Tamzil, Poppy Sudarsono, Imam Suroso, Murdoko dan Sumaryoto. Padahal calon dari partai lain sudah selama 2 tahun membagi sembako. Walaupun terlambat start, PDI-P memang mencari figur calon pemimpin yang disukai rakyat dan yang mempunyai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. Maka setelah dilakukan survai, ternyata calon yang mempunyai komitmen dan yang disukai oleh rakyat Jawa Tengah adalah pasangan Bibit Waluyo/ Rustriningsih.

Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa di Jawa Tengah ada 26 juta hak pilih dari 35,6 juta warga yang luas wilayahnya terdiri dari 35 Kabupaten/Kota dan 12,4 juta diantaranya belum tergarap dengan baik Mengapa Bibit Waluyo/Rustriningsih ? Menurut Tjahjo Kumolo, mereka berdua merupakan pasangan kombinasi, sebab di Jawa Tengah terdapat 23 persen pemilih yang terdiri dari kaum ibu dan pemilih perempuan. Dan alasan lain adalah, berdasarkan hasil survai, Bibit Waluyo/ Rustriningsih lebih unggul daripada calon lain, baik secara eksternal maupun internal partai.

Pada kesempatan itu Tjahjo Kumolo membuat stetmen, bahwa Ia tidak ingin melihat pemimpin di Jawa Tengah seperti yang ada di pusat. SBY/JK baru bisa bersama, tetapi belum bisa mensejahterakan rakyat. Menurut Tjahjo Kumolo, keberhasilan SBY/JK ada tiga yaitu : Pertama, meningkatkan jumlah kemiskinan. Kedua, meningkatkan angka pengangguran. Dan Ketiga, meningkatkan sarana kebutuhan pokok sektor riil, sehingga masyarakat semakin berat karena harga-harga mahal. (HTK)

 

 

Satu Tanggapan

  1. sore boss. koran target hanya ekspos mas bibit dan mbak rus aja.. yang lain gak ada ekspos.. biar rame dan yang di jakarta bisa ngintip boleh semuanya diekspos.. mas aris *ato aku yang ketinggalan*.. ok sukses selalu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: