MENJELANG PILGUB JATENG, SIKAP FKPPI TETAP KONSISTEN


ormas3fkppi.jpg

Semarang, Target News.

Dalam suasana suhu politik yang semakin memanas di Wilayah Provinsi Jawa Tengah  menjelang Pilgub 2008,  Pengurus Daerah XI Ormas FKPPI dan Generasi Muda FKPPI Jawa Tengah (15/3) melaksanakan Rapat Koordinasi di Hotel Plaza Jl. Setiabudi -Srondol-Semarang.  Dalam Rakor  itu  terungkap, bahwa sikap FKPPI PD XI Jawa Tengah pada Pilgub/ Cawagub yang akan datang  memilih netral dan independent, serta tetap konsisten dengan pedoman, bahwa FKPPI tidak kemana-mana, tetapi ada di mana-mana.  

Hadir pada acara itu, Assisten Teritorial KODAM IV/Diponegoro, Kolonel TNI Adi Wijaya yang mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Darpito Pudyastungkoro yang tidak dapat hadir karena sedang ada tugas di Jakarta. Hadir pula,  22 Cabang GM FKPPI dan 19 Cabang Ormas FKPPI utusan dari Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.  Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Ketua Generasi Muda FKPPI Haris Murwanto, SE, MM  dan Ketua Ormas FKPPI Jawa Tengah Drs. H. Soemarmo.HS, Msi berlangsung akrab dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Sesusai Motto  : FKPPI adalah Rumah Kita Bersama.

 

Ketua GM FKPPI Haris Murwanto mengatakan, bahwa selama masih ada TNI/Polri maka FKPPI juga tetap masih ada. Eksistensi organisasi FKPPI diwujudkan dengan kegiatan koordinasi, konsolidasi dan konsultasi yang dilakukan  dengan baik dan berkelanjutan. 

 

Sedangkan Ketua Ormas FKPPI  Soemarmo menerangkan bahwa Rakor merupakan  tindak lanjut program konsolidasi PD XI FKPPI Jateng. Untuk membesarkan FKPPI tidak mudah, ternyata harus mempunyai komitmen. Setelah reformasi dianggap gagal,  FKPPI sangat dibutuhkan perannya. Dan sebagai buktinya, hampir disetiap lini kader FKPPI selalu tampil dan mendominasi. Peran FKPPI tersebut adalah untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan betul-betul dapat dirasakan. FKPPI bukan hanya organisasi papan nama, tetapi sebuah organisasi yang kini keberadaannya  menjadi dambaan masyarakat. 

 

Sementara itu,  Assisten Teritorial Kolonel TNI Adi Wijaya yang juga merupakan anggota FKPPI menjelaskan,  bahwa pada Pilgub/Cawagub  Jateng 2008 dan Pilpres 2009 TNI benar-benar netral dan fair play. Tidak ada statement apapun. Dan tidak ada arahan untuk memilih siapa, semua tergantung hati nurani masing-masing. (HTK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: