Lagi Perampok Bersenjata Beraksi di Solo


Solo, Target News

Hanya berselang 4 hari dari kasus perampokan depan Monumen Pers (Korantarget 28/8), terjadi lagi perampokan bersenjata di Sumber. Kali ini perampok menggasak rumah Ny. Suwondo, (66th) di Jalan Kutai Raya no. 22 Sumber RT.08/RW VI Banjarsari, Solo. Aksi perampokan menggunakan senjata tajam dengan jalan menyekap pembantu rumah tangga korban Sikem, (60th).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sikem, korban yang disekap hanya menderita luka ringan di bagian tangan.

Diperkirakan pelaku ada 2 orang yang bersenjatakan golok. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu di rumah tersebut hanya ada Sikem, karena Ny. Suwondo tidak ada di tempat, berada di Jakarta dari tanggal 17 Maret lalu. Sementara anaknya, Septiana masih sekolah.

Ketika itu sedang berada di dapur, Sikem tiba-tiba datan pelaku dua orang tersebut yang menggunakan penutup kepala hitam. Salah satu yang membawa golok langsung menyekap dan mengancam Sikem, sementara yang lain mengikat tangan dan kaki korban itu dengan tali plastik. Korban lalu disekap di kamar mandi, sehingga pelaku dengan leluasa mengobrak-abrik kamar-kamar di rumah tersebut mencari barang-barang berharga.

Sikem sempat bisa melepaskan tali-tali yang mengikat tubuhnya sehingga berusaha keluar dari kamar mandi tersebut meminta pertolongan. Tetapi usaha tersebut diketahui pelaku sehingga Sikem kembali disekap, sekarang di kamar Septiana.

Setelah puas mengacak-acak, kedua pelaku langsung kabur menggunakan mobil. Sikem pun sekitar sejam kemudian akhirnya bisa melepaskan diri dari ikatan dan lari keluar rumah mencari pertolongan. Di luar kebetulan Ia bertemu dengan Tugimin, seorang pengendara becak yang langsung membantu melepaskan ikatan tali yang mengikat tangan Sikem.

Sementara itu ada satu informasi menarik yang didapat, yaitu kira-kira jam 08.00 WIB, ada 3 orang datang menggunakan mobil warna abu-abu metalik ke Kantor Kelurahan Sumber. Rupanya maksud kedatangan orang-orang itu untuk menanyakan alamat rumah NY. Suwondo (pemilik rumah dirampok, red.).

Kapoltabes Solo, Kombes Pol A. Syukrani melalui Kasatreskrim, Kompol Syarif Rahman menyatakan bahwa pihaknya masih mendalami kasus tersebut, dan akan meminta keterangan sejumlah saksi. “Masih kami dalami, saksi juga akan kami minta keterangannya,” kata Syarif kepada wartawan.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: