Warga Solo Kesulitan Minyak Tanah


Solo, Target news

Program Konversi minyak tanah ke elpiji belum dijalankan, tetapi masyarakat Solo sudah merasakan kesulitan cari minyak tanah. Warga bahkan bingung mau mencari kemana. Asisten Customer Relation Pertamina pemasaran BBM Retail Region IV Jateng, Heppy Wulansari, Kamis (3/4) malah menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan sebab kelangkaan minyak tanah yang terjadi. Dia mengatakan bahwa pasokan minyak tanah dari Pertamina Jateng tetap sama dengan sebelumnya yaitu 2.900 Kiloliter per bulan.

Dari pantauan di lapangan , di beberapa pangkalan minyak tanah di Kecamatan Jebres masih dipenuhi antrean jeriken. Antrean pembelian juga terjadi di wilayah lain di Surakarta. Seentara kesulitan mencari minyak tanah di jebres diketahui sejak pekan terakhir bulan Maret, bahkan harga ada yang menyentuh Rp. 3.200 per liter.

Disinggung tentang hal itu Heppy Wulansari menyebut ada dua kemungkinan. kemungkinan pertama memang di masyarakat ada kenaikan konsumsi. sedangkan kemungkinan kedua, heppy menyebut jika permasalahan ada pada distribusi minyak tanah dari agen ke pangkalan, maka diduga ada penyalah gunaan minyak tanah untuk rumah tangga dijual untuk industri. Hal itu menurutnya mungkin terjadi mengingat harga minyak tanah industri yang mencapai Rp. 7.000 – Rp. 8.000 / liternya.

Sementara itu Kabid. minyak tanah HISWANA MIGAS Solo, RM. Aryo Putro Kusumo, mewakili Ketua Hiswana Solo, August Purnomo, menyatakan kelangkaan yang terjadi tersebut bukan murni kelangkaan, melainkan muncul lantaran adanya info mengenai penarikan minyak tanah pada Mei mendatang.

Tidak ada kelangkaan, semua lancar. masing-masing agen pun masih mendapat jatah 15 kiloliter per hari. Pasokan normal, jadi tidak mungkin minyak tanah langka,” tegas dia.  

2 Tanggapan

  1. target makin oye.no targot

  2. Nah lo.. Kok bisa ada ketidaksinkronan antara kondisi di lapangan dengan pernyataan Kabid. minyak tanah, Aryo Putro Kusumo?? Berarti ada yang tidak beres ni.. Wah, mesti dicek tuh Pak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: