Beri Izin Kayu di Riau, MS Kaban diperiksa KPK sebagai Saksi


  

Jakarta, Target news

Terkait kasus pemberian izin pemanfaatan kayu di Kabupaten Pelalawan, Riau, Menteri Kehutanan (Menhut) MS Kaban, Senin (7/4) diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kaban diperiksa sebagai saksi. Kasus izin pemanfaatan kayu itu telah menyeret Bupati Pelalawan, Tengku Azmun Jaafar sebagai tersangka. KPK menduga sebagai Bupati Azmun Jaafar menerima hadiah sebagai imbalan keluarnya Izin Pemanfaatan Kayu (IPK). Akibat IPK tersebut negara dinilai dirugikan sebanyak sampai Rp. 1,3 triliun.

Sebagai saksi Kaban mengatakan bahwa dirinya diminta mengklarifikasi beberapa hal. Hal tersebut yaitu masa jabatan dirinya sebagai menhut dan masa jabatan Jaafar sebagai Bupati pelalawan. Lainnya adalah klarifikasi masa berlaku suatu perizinan atau aturan bidang kehutanan. Kaban tiba di kantor KPK sekitar pukul 09.30 WIB.

Seusai diperiksa KPK, Kaban kembali memberikan keterangan yang mengatakan bahwa Pemerintah tidak pernah melegitimasi pemberian IPK yang dikeluarkan Bupati Pelalawan, Riau itu. “saya ingin menjelaskan bahwa verifikasi yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Dephut, kami tidak melegitimasi IPK yang dikeluarkan Bupati. Kami hanya melihat setelah keluarnya PP 4/2004 dari pemerintah pusat, apakah izin yang dikeluarkan Bupati sesuai tidak dengan ketentuan saat itu,”

(dari berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: