Bibit Waluyo Konsolidasikan KB TNI-POLRI di Grobogan


       

Purwodadi, Target news

Pasangan Cagub-cawagub Bibit-Rustri bersama tim suksesnya mulai berkonsolidasi ke daerah-daerah di Jateng. Kabupaten Grobogan tak terkecuali menjadi agenda, disini Bibit-Rustri mulai menggalang dukungan dan berkonsolidasi dengan unsur-unsur pendukungnya.

Bertempat di GOR Simpang Lima Purwodadi, Senin (7/4), Keluarga Besar TNI-POLRI (KB TNI-POLRI) dan Relawan Cagub Bibit-Rustri se-Kabupaten Grobogan dapat bertatap muka dengan calonnya Bibit Waluyo. KB TNI-POLRI  terdiri dari Para Purnawirawan (PPAD, PPM, Pepabri, Legiun Veteran), Putra-putri TNI-POLRI (FKPPI) berkumpul di Gedung bersama-sama dengan relawan dari kalangan umum, petani, pemuda, majelis taklim, Perguruan Kyai Ageng Selo dan lain-lain se-Purwodadi. Terlihat pula dari unsur-unsur DPC PDIP Kab. Grobogan.

Acara bertajuk Temu Kangen dan Perkenalan Bp. Bibit Waluyo & Ibu Rustriningsih dengan Purnawirawan & relawan Kab. Grobogan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Acara dimeriahi Organ tunggal dan dangdut. Sayang sampai pukul 15.30, sang Cagub yang ditunggu-tunggu belum hadir. Pada pukul 15.40 WIB, Bibit beserta rombongan baru bisa hadir ke GOR Simpang Lima. Dia hadir (beserta istri, Ibu Bibit Waluyo) diiringi konvoi dari unsur-unsur DPC PDIP Grobogan. Rombongan disambut meriah oleh para tamu yang hadir.Secara menonjol, untuk menunjukkan sifat simpatik dan ramahnya maka sang Calon Gubernur, Bibit Waluyo menyalami segenap tamu undangan yang datang tak terkecuali satu pun.

Dalam sambutannya Ketua Relawan Grobogan : Zaini, MSH, MM. pada intinya mengetengahkan alasan-alasan mengapa Pasangan Cagub-Cawagub Bibit-Rustri pantas dipilih masyarakat Grobogan. Pasangan adalah Putra-putri terbaik (menjunjung emansipasi wanita karena calon lain semuanya putra-putra), orang asli Jateng dengan track record terjaga, gaya kepemimpinan yang selaras budaya setempat dan mempunyai visi-misi yang tajam, demikian menurut Zaini.

Sambutan lain dikemukakan oleh Kol. TNI. Purn. Iwan Supardji, Ketua dari PPAD dan Pepabri Grobogan. Dalam sambutan tersebut dia sangat berbahagia ketika KB TNI-POLRI dan relawan se Grobogan bisa bertatap muka langsung dengan calonnya Bibit Waluyo. Melanjutkan sambutan dia juga mengapresiasi slogan Pasangan Cagub-Cawagub tersebut “Bali neng Deso” sebagai slogan yang “tepat”.

Puncak acara adalah sambutan langsung sang calon Bibit Waluyo kepada tamu yang hadir. Pertama dia meminta maaf sebesar-besarnya atas keterlembatan kedatangannya. Alasan yang diungkapkan adalah lamnya perjalanan dari tempat pertemuan sebelumnya yaitu di Blora menuju ke Purwodadi.

Secara singkat dia memaparkan Riwayat perjalanan Kariernya mulai dari Komandan Korem di Lampung, Pangdam Diponegoro, Pangdam Jaya, Dan Seskoad sampai pensiun sebagai Pangkostrad TNI-AD, tahun 2004.

Mengenai alasan maju sebagai Cagub Jawa Tengah dikemukan bahwa dia secara pribadi dirinya tidak berinisiatif untuk maju. Tetapi atas minat sebagian masyarakat Jateng agar dirinya maju, diperkuat keinginan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar dirinya yang mewakili partai berlambang banteng tesebut dalam pencalonan, maka dia berketetapan hati untuk maju sebagai kandidat.

Diketengahkan pula silahturahminya kepada sesepuh-sesepuh TNI-POLRI juga menguatkan hatinya agar tetap maju dalam pencalonan. Jend. Purn. Try Soetrisno dikemukakan oleh dia berpesan agar dirinya maju untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada TNI-POLRI.

Kepada KB TNI-POLRI se Grobogan yang hadir dia berpesan dalam proses Pilkada nanti untuk Monggo memilih putra terbaiknya maju menjadi gubernur Jawa Tengah. Dikaitkan adanya 2 calon dari kalangan TNI-POLRI yang maju, sekali lagi secara guyon dia mengatakan kata Monggo.

Juga diuraikan olehnya mengapa PDIP sebagai Partai pembawa dalam beberapa Pilkada di seluruh Indonesia banyak menjagokan orang-orang TNI, disebabkan PDIP sebagai Partai yang merasa membawa ciri nasionalis ingin bahwa di daerah-daerah pun nasionalisme dapat dipertahankan. Dia juga menjelaskan tentang 4 krisis yang menjangkiti masyarakat Indonesia karena kurangnya nasionalisme dewasa ini : Krisis Jati diri, Krisis bareng-bareng, krisis ekonomi dan krisis kepercayaan.  

Mengenai tema kampanyenya yang sangat sederhana Bali deso mbangun deso, Bibit menyatakan memang Desa berperan penting dan merupakan kunci upaya masyarakat untuk lepas dari berbagai krisis. Dengan pemberdayaan lahan pertanian di desa agar lebih produktif lagi, ditambah pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah, diharap masyarakat dapat dengan sendirinya mengatasi masalah yang dihadapinya. Dia berkata “Adalah tidak mungkin bahwa pemerintah bisa mensubsidi seluruh kebutuhan rakyatnya, tidak mungkin menciptakan semua yang serba gratis. Yang bisa dan masuk akal adalah Pemerintah harus beri solusi agar rakyat desa dapat bekerja,” 

Sekitar pukul 1715 WIB, acara tersebut selesai. Bibit Waluyo beserta Istri dan rombongan meninggalkan ruangan GOR untuk melanjutkan perjalanan. 

3 Tanggapan

  1. Terimakasih atas liputannya mengenai calon gubernur dari PDI Perjuangan Bibit Waluyo.

    Bibit Waluyo sekarang sudah resmi menjadi calon gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan

    Untuk informasi lainnya mengenai berita calon gubernur dari PDI Perjuangan ini dapat di akses di web blog http://bibitrustri.blogdetik.com

    Salam

  2. Seorang gubernur hrs betul memahami aspirasi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan serta dapat membawa perubahan daerah menuju ke arah yg lebih baik dari sebelumnya. Seorang cagub harus dapat membuktikan kepada masyarakat setelah menjabat gubernur bukan hanya slogan belaka.

  3. sekarang pak bibit sudah jadi gubenur jawa tengah
    mohon dibantu putra putri grobogan berkarya agar dikenal publik dan mohon ciptakan grobogan makmur adil sejahtera dan masyarakat yang berwawasan intelektual

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: