Yogya Berlakukan Pemberian Stiker untuk KK Miskin


YOGYAKARTA, Target news

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta berlakukan kebijakan baru. Mereka akan memberi stiker untuk keluarga miskin. Pemberian stiker ini digunakan mempermudah identifikasi sebanyak 26.685 kepala keluarga (KK) miskin.
Rencana tulisan distiker ini adalah Keluarga Menuju Sejahtera. Stiker wajib ditempel di bidang depan dari rumah yang masuk daftar KK miskin.

Kepala Seksi Peningkatan Potensi Sumber Daya Kesejahteraan Sosial Dinas Kesejahteraan Sosial Kota Yogyakarta, Tri Hastono, Rabu (9/4) mengatakan, warga yang diberi stiker merupakan KK yang mempunyai Kartu Menuju Sejahtera (KMS).
“Selain untuk identifikasi, stiker tersebut juga berfungsi sebagai semangat agar keluarga itu berusaha untuk hidup lebih sejahtera,” kata Tri Hastono.
Selain itu, menurut Tri Hastono, penempelan stiker berfungsi juga untuk kontrol masyarakat. Masyarakat jadi bisa menilai apakah mereka layak mendapatkan stiker tersebut.
“Ini dimaksudkan ketika ada pembagian bantuan dari pemerintah, masyarakat saling koreksi apakah layak mendapat bantuan tersebut,” jelas Tri Hartono.
Penempelan stiker tersebut menurut Tri Hastono sudah mulai dilaksanakan April ini. “Untuk sementara ini baru Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan yang sudah ditempeli stiker dan proses penempelan masih terus berlanjut,” kata Tri Hastono.
Pihaknya targetkan sampai dengan Juni 2008 penempelan stiker selesai. Untuk itu di setiap kelurahan akan diterjunkan 5 petugas.
Sementara untuk jumlah KK miskin yang mendapatkan stiker akan dilakukan pendataan ulang pada awal 2009. Pendataan ulang tersebut untuk mengetahui apakah keluarga tersebut masih layak untuk mendapatkan stiker tersebut atau tidak.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: