Belum Koordinasi DPU Magelang Stop Galian Kabel Telepon


Magelang, Target news

Dinas pekerjaan Umum kota magelang mengehentikan proyek penggalian trotoar untuk penanaman kabel telepon. Kepala DPU Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, MT mengatakan penghentian pekerjaan penggalian kabel telepon tersebut disebabkan instansi peneglola proyek belum berkoordinasi dengan Pemkot Magelang.

“Sedangkan trotoar yang digali untuk menanam kabel telepon tersebut merupakan aset Pemkot. Disisi lain Pemkot Magelang sedang berupaya meraih penghargaan Adipura,” kata Sigit.

Sigit menambahkan proyek pekerjaan tersebut memang telah mendapat izin dari PU Bina Marga yakni penggalian jalan. Namukhusus untuk trotoar hal tersebut merupakan wewenang Pemkot. Selama ini pihaknya mendapat pemberitahuan dari instansi pengelola proyek, yakni PT. Telkom dan pengelola telepon seluler lainnya.

Pihaknya secara prinsip siap membantu dan tidak masalah tetapi bila telah ada koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Ia juga berharap kepada pengelola telepon dalam menggali trotoar agar tidak semuanya langsung digali. Bertahap beberapa meter dulu, dikembalikan baru menggali lanjutannya.”Kalau langsung digali sepanjang trotoar, jadi terlihat tidak rapi,” ujarnya.

terkait penggalian bisa dilanjutkan atau tidaknya, kepala DPU mengatakan bisa dikerjakan setelah ada koordinasi antara pemkot dengan instansi pengelola proyek. “Yang penting bagaimana semua instansi dan masyarakat sama-sama mendukung upaya Pemkot Magelang meraih Adipura,” tandasnya.

Dalam pantauan Target news, galian trotoar di Jalan Sudirman masih banyak yang belum ditutup, sehingga gundukan tanah masih terlihat di trotoar jalan. Padahal jalan ini merupakan jalan utama di kota Magelang.

(Sg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: