Kepala SMPN 1 Gatak Diduga Kesandung Dana Sekolah


Sukoharjo, Target news

Penanganan kasus dugaan penyimpangan dana sekolah yang dilakukan Sukirah, kepala SMPN 1 Gatak saat ini masih adem ayem. Pihak Pemkab Sukoharjo menilai bahwa kasus ini merupakan hal baru dan perlu investigasi khusus.

Kepala Bawasda Sukoharjo, Siswadi menyatakan bahwa sejak kasus ini uncul sampai sekarang, penanganannya belum beres. Pihaknya masih perlu mencari bukti untuk menentukan apakah benar-benar ada kesalahan dalam kasus ini. Dalam penyelidikan Bawasda telah membentuk tim khusus beranggotakan lima orang.

“Kami perlu data valid untuk menentukan salah satu bukti sebelum ada sanksi hukuman,” ujarnya.

Siswadi belum bisa membeberkan hasil investigasi dari tim. Tim masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan. Sementara untuk meminimalisasi terjadinya kasus serupa, Siswadi menyarankan bahwa Kepala Sekolah perlu dibina. Pembinaan tak hanya dari sisi intelektual tapi juga dari sisi kepribadian.

Seperti diketahui dugaan penyimpangan dana di SMPN 1 Gatak diantaranya dana School Grant dari provinsi sebesar Rp. 50 juta, dana SSN (Sekolah Standar Nasional) dari pusat sebesar Rp. 100 juta, Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebanyak 76,694 juta, Dana BOS Pendamping dari APBD sebesar 88,620 juta dan tak ketinggalan Dana P2OA untuk pembangunan 2 lokal kelas. Sementara itu juga ada penyimpangan lain berupa dana tabungan siswa sebesar Rp. 30 juta yang dipinjam dan sampai sekarang belum dikembalikan.

 

Satu Tanggapan

  1. salah satu kendala Pendidikan di Indonesia yang harus segera di habisi adalah korupsi, sangat tidak layak dan tidak pantas dunia pendidikan di kotori dengan korupsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: