Terkait Kasus Tanah GOR, Asrori akan Banding


Magelang, Target news

Asrori Wahid, anggota DPRD kota Magelang beserta istrinya Ny. Siti Nadiroh dinyatakan bersalah melawan hukum dalam kasus pengadaan tanah untuk Proyek pengembangan GOR (Gelanggang Olah Raga) Samapta, Kampung Sanden, Kramat Selatan, Magelang Utara.

Keputusan itu terungkap dalam Sidang PN (Pengadilan Negeri) kota Magelang yang dipimpin Majelis Hakim Dwi Prasetyanto. Dalam putusan itu pasangan suami isteri tersebut secara tanggung rentang baru membayar ganti rugi sebesar Rp. 902 juta kepada dua penggugat : Maimunah dan Zubaidah.Masing-masing baru mendapat 486 juta dan 416 juta.

Majelis hakim PN Kota Magelang menyatakan Asrori Wahid dan istrinya dianggap telah menyembunyikan keadaan yang sebenarnya, terhadap nilai pembebasan tanah yang ditetapkan Pemkot Magelang. Penyalah gunaan ini menyebabkan kerugian bagi penggugat.

Majelis hakim beranggotakan Dwi Prasetyo SH, Mega Sitorus SH dan Taufiq Rahmat SH juga mengabulkan sita jaminan atas barang bergerak dan tak bergerak milik para tergugat. Itu berupa mobil Kijang LGX nopol B8566VK warna silver dan tanah+rumah di Jalan Salak 1/001 RT 01/RW02 Kramat Selatan, Magelang Utara. 

Sementara itu atas putusan PN, Kuasa hukum tergugat Asrori dan istri, Janu Iswanto memastikan bahwa Kliennya memastikan akan mengajukan banding. Janu juga membantah bahwa kedua kliennya tersebut adalah makelar tanah. Keduanya merupakan pembeli atas tanah milik penggugat.

“Tanah yang dibeli Asrori dan Siti Nadiroh itu kemudian mau dijual lagi dengan harga berapa ya terserah dia,” ungkap Iswanto.

Janu menambahkan, bahwa pada saat jual beli didepan notaris, penjual dan pembeli sudah sepakat tanpa paksaan, tekanan dan sejenisnya. Sedangkan harga pembelian tanah di daerah tersebut berkisar Rp. 50 ribu / m2 adalah atas permintaan tergugat.

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: