Diduga Angkut BBM Ilegal, Truk Tangki Ditahan


Sukoharjo, Target News

 Polres Sukoharjo menangkap mobil tangki AD 1532 TA yang diduga mengangkut minyak tanah ilegal di Pabelan, Kartasura. AS (41) warga solo mengemudikan truk tersebut tak bisa menunjukkan surat-surat terkait BBM yang diangkutnya, dia ditetapkan sebagai tersangka meskipun tidak ditahan.

Polisi terus memintai keterangan secara intensif, polisi juga meminta keterangan kepada 3 saksi dalam kasusu tersebut, truk tersebut sekarang sudah diamankan sebagai barang bukti. Kapolres AKBP Ydawan kepada wartawan mengatakan plisi mencurigai sebuah truk tangki yang melintas di jalan raya pabelan pukul 05.00 sabtu lalu, setelah sekian lama dibuntuti dan pihak sopir tidakbisa menunjukkan surat keterangan terkait minyak yang diangkutnya akhirnya AS dibawa ke polres untuk dimintai keterangan.

BBM tersebut rencananya akan dibawa ke PT Bianglala sebuah perusahaan di gumpang Kartasura, “Kami ingin tahu darimana BBM diperoleh apakah dari depo Pertamina di REwulu atau dari boyolali” Dia menegaskan apabila terbukti bersalah AS telah melanggar pasal 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, selain itu karena AS tidak bisa menunjukkan surat keterangan pengangkutan BBM maka AS dianggap telah membawa BBM secara ilegal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: