Nyambi Bawa MIRAS, “Wartawan Gadungan” Ketangkap Polisi


Semarang, Target news

Ada-ada saja Suhartono (49) untuk mengelak dari jerat hukum. Rabu pagi (30/7), ketika melintas di jalan Kaligawe, Semarang, dia distop Polantas yang bertugas yaitu Brig. Supeno dan Iptu Taufik. Petugas sedikit mencurigai mobil Isuzu Panther yang dikendarai pelaku. Ketika meminta keterangan maka Suhartono balik menyergah dengan alasan bahwa dia seorang wartawan media cetak di kota Solo. Tetapi ketika diminta menunjukkan kartu identitas pers yang dimiliki dia malah tidak bisa menunjukkan. Bahkan KTP pun nggak dibawa dan STNK mobilnya telah kedaluwarsa 3 tahun.

Akibatnya langsung saja mobil tersebut diperiksa seksama oleh para petugas yang sudah curiga tersebut. Tak ayal ditemukan ratusan botol minuman keras (miras) antara lain terdiri dalam 2 dus (anggur merah), 25 dus (congyang), 3 dus (vodka kecil) dan 1 dus (vodka besar).

Kepala urusan Operasional Samapta Polri resor Semarang Timur, Iptu Joko Trihono mengatakan pelaku akan dikenai pasal tindak pidana ringan karena melanggar PERDA 7 1997 tentang Peredaran minuman keras. Untuk itu pelaku bisa diancam hukuman penjara maksimal tiga bulan atau denda sesuai keputusan pengadilan.

Yah, memang tidak salah kalau wartawan “nyambi” untuk menambah penghasilan, tapi jika melanggar hukum ya tetap saja salah dan harus diproses pengadilan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: