Pelaku KDRT di Sukoharjo, Ditangkap


Sukoharjo, Target news

Polisi telah menangkap pelaku KDRT di Sukoharjo. Pelaku, Hariyanto (49) seperti diadukan pelapor dan korban yaitu istri keduanya Ngatiem(41), telah membakar dirinya sekitar 4 bulan yang lalu.

Menurut Kasatserse Kriminal Polwiltabes Semarang yang merespon pengaduan tersebut, Pelaku dikenai pasal 44 UU nomor 23/2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Untuk itu dia diancam hukuman kurungan 10 tahun dan denda maksimal Rp. 30 juta.

Atas dasar pengaduan tersebut, polwiltabes Semarang bekerja sama dengan Polres Sukoharjo memburu dan akhirnya menangkap tersangka di rumah istri pertamanya di Carikan, Sukoharjo. Rupanya dia melarikan diri di sini sejak Ngatiem melaporkan dirinya pertengahan Juni lalu. 

Ngatiem walau mengaku masih mencintai suaminya mengaku tidak tahan akan perlakuan semena-mena pelaku. Dia yang sehari-hari berjualan sayur di pasar Genuk sudah lama dianiaya oleh Hariyanto. Tetapi puncaknya adalah ketika Ngatiem dibakar oleh pelaku, sehingga menyisakan luka bakar yang serius di tubuh korban. Luka bakar yang menyebabkan Ngatiem terpaksa menjual rumahnya di Blitaran, genuk sebesar Rp. 16 juta untuk biaya perawatan lukanya di RS Sultan Agung Semarang, dan berobat jalan sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: