WARTAWAN DI MAKASSAR DIANIAYA LURAH


Jakarta, Targetnews

Gara-gara meliput pembagian Raskin (beras untuk rakyat miskin) maka Muhammad Yusuf, wartawan Harian Seputar Indonesia dianiaya lurah dan diduga beberapa lainnya. Pembagian raskin diadakan di kelurahan Loka, Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Gara-gara penganiayaan tersebut Yusuf harus dirawat ke rumah sakit sampai harus dirujuk ke RS Regional Wahidin Sudirohusodo, Makassar karena luka yang dideritanya.

Terkait kejadian tersebut, 40 wartawan di Kota Makassar berunjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jumat (1/8) sebagai aksi solidaritas. Sementara Kabid Humas POLDA Sulsel, KomBes Hery SubianSauri menyatakan bahwa Polres Bulukumba telah menahan seorang tersangka terkait kasus ini yaitu Andi Baso Bintang selaku Lurah Loka. Akan tetapi kasus ini masih akan didalami lagi, sehingga tidak menutup kemungkinan ada beberapa tersangka lain.

Kasus penganiayaan Yusuf ini mungkin ada kaitan dengan pemberitaan wartawan lain pada bulan Juni lalu yang mengungkap penyunatan pembagian jatah raskin di beberapa daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: