DIDUGA OKNUM WARTAWAN DAN LSM TILEP UANG DARI WARGA RP. 15 JUTA


Grobogan, Targetnews

Kasus tilep uang ini menyangkut dana sebesar Rp. 15 Juta yang disiapkan oleh warga untuk direkrut sebagai tenaga honorer pemerintahan desa di desa Dayang, kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

fotokopi kuitansi pembayaran

fotokopi kuitansi pembayaran

Supriyanto, warga Briti, pada bulan Desember 2007 telah didatangi oleh P. Pujiono SH.warga Magahan, kecamatan Tawangharjo yang kebetulan sementara waktu sedang mengontrak di desa Sambak, Purwodadi. Pujiono yang mengaku wartawan dan LSM berkeinginan memasukkan Supriyanto menjadi tenaga honor di kelurahan Dayang, tetapi asalkan membayar uang sebesar Rp. 15 juta.

Uang sebesar itu telah dianggupi korban dan telah dibayarkan dengan dua kali pembayaran, pertama sebesar Rp. 10 juta tanggal 17/12/2007 dan kedua tanggal 21/01/2008 sebesar Rp. 5 juta. semua itu langsung diterima Pujiono (bukti kuitansi terlampir).

Alih-alih diterima sebagai tenaga honorer, Supriyanto sampai sekarang belum mendapat kejelasan apa-apa dari oknum yang bersangkutan, bahkan uang sebesar itu tidak pernah dikembalikan.

Terkait kasus tersebut, dengan meminta keterang dari kepala desa Dayang, Kardai dan Camat Purwodadi, Basuki, wartawan target news mengaku bahwa kejadian tersebut adalah benar terjadi. Bahwa Kepala desa Dayang, Kardi tersebut pernah didatangi sang oknum, Pujiono yang mengaku wartawan dan LSM dengan kepentingan memasukkan Supriyanto sebagai tenaga honorer di pemerintahan kelurahan Dayang tersebut. Tetapi dalam hal ini Kardi menolak permintaan tersebut, karena tidak tersedianya formasi kerja bagi yang bersangkutan.

Satu Tanggapan

  1. wah ora bener kuwi wong arep kerjo kok dikon mbayar la entok e duet koh endi? LA BARENG WES DISANGGUPI malah ora dadi YO GOLEK ONO WONG SENG NGAPUSI EMANG DUIT GOLEK ANE GAMPANG nek perlu di blindi seng ngapusi kuwi. ngono maturnuwon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: