Akibat Terlibat Kasus Penyimpangan Dana Perajin, Ketua Kopinkra Jadi Tersangka


KLATEN (Targetnews):

Apes benar nasib teman kita pengurus koperasi ini. Ketua Koperasi Kerajinan Keramik (Kopinkra) Anugerah Desa Melikan Kecamatan Wedi, Sukonto ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyimpangan dana bantuan pascagempa bagi perajin.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Klaten Yusuf, Jumat (5/9), mengungkapkan pihaknya telah menaikkan status dari penyelidikan Sukonto ke tingkat penyidikan atas dugaan penyimpangan dana bantuan peralatan industri kerajinan.
Berita acara pelimpahan tersebut tertuang dalam Print-IIII/03/ 19/Dek.3/08/2008 berdasarkan hasil pra ekspose Kejati tanggal 23 Juni 2008, setuju untuk ditingkatkan ke penyidikan tindak pidana khusus.
Tim Penyidik
Sampai berita ini dimuat Kejari Klaten belum menahan tersangka. Hanya jika sewaktu-waktu diperlukan untuk penyidikan, tersangka akan dipanggil. “Nanti akan dibentuk Tim Jaksa Penyidik, beranggotakan tiga orang saja, kami kira itu sudah cukup untuk melakukan penyidikan,” ujar Kajari Klaten Yusuf.
Adanya dugaan penyimpangan bantuan pasca gempa kepada perajin mencuat setelah perajin bertemu dengan Bupati Klaten, 8 Agustus 2007 lalu. Bantuan berupa 113 unit tungku, 188 alat putar, 11 unit molen, dan perlengkapan lain senilai total Rp 1,2 milyar dari beragam sumber yakni Departemen Perindustrian, Kementrian Koperasi dan Departemen Perdagangan. Namun kejari maih fokus pada bantuan dari Kementrian Koperasi senilai Rp 200 juta… Ada-ada saja kesempatan dalam kesempitan yang dimanfaatkan, ya harus berujung di kursi terdakwa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: