HANURA JEBRES SIAP SUKSESKAN PEMILU 2009


hanura_small1

Bagi Partai-partai peserta Pemilu 2009, bulan-bulan ini menjadi saat-saat yang krusial dan menentukan. Bagaimana tidak, Pemilu Legislatif (PilLeg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di tahun 2009 sudah didepan mata, hanya beberapa bulan lagi.

Demikian pula Partai HANURA (Hati Nurani Rakyat), lolosnya Partai ini sebagai peserta Pemilu 2009 telah memacu kader-kader dan simpatisannya untuk bekerja lebih keras lagi berjuang merebut hati rakyat di pemilu 2009.

Tak terkecuali di Kecamatan Jebres, Surakarta; dengan semangat kebersamaan yang tinggi banyak hal telah dilaksanakan.

Ketua Pengurus Anak Cabang Jebres : Bp. A. Ariyanto, Sekretaris : Bp. Moch. Sulistyo Saksono dan Bp. Julianto selaku Bendahara beserta seluruh jajaran Kepengurusan Anak Cabang dan Bacaleg-Bacaleg HANURA Jebres (Dapil IV Surakarta) telah menyatakan “Siap dan Optimis” untuk hadapi 2009.

Kesiapan bisa diperlihatkan dengan pemasangan atribut dan alat peraga Partai yang marak baik itu Bendera, Spanduk, Banner dan lain-lain yang disusun dengan menggunakan “kalimat-kalimat eksotik” untuk mengingatkan khalayak agar “cerdas” dalam memilih di Pemilu 2009. Dalam Hal Optimisme diperlihatkan dengan mengedepankan secara penuh 12 orang Bacaleg di Daerah Pemilihan Jebres (Dapil IV Surakarta) ini. Sementara itu sosialisasi dan pengenalan partai tak henti-hentinya dilakukan di tingkat bawah (akar rumput). Tingkat keseriusan di bawah dalam hal ini juga ditunjukkan dengan telah terbentuknya kepengurusan sampai tingkat Ranting (kelurahan), Anak Ranting (RW) bahkan KPA (Kader Penggerak Anggota ditingkat RT). Sebuah kerja yang dahsyat sebagai Partai yang baru saja didirikan (baru sekitar 2 tahun).

Dalam berlaku-bertindak, ada satu ciri yang membedakan Partai HANURA dengan Partai-partai lain yang sudah ada. Dalam hal ini semua anggota, kader dan simpatisan Partai ini seperti selalu ditekankan Ketua umum Bp. H. Wiranto, SH. Yaitu agar selalu mengedepankan “Hati Nurani”. Mengedepankan hati nurani ditunjukkan dengan menggunakan cara-cara yang positif dalam berkampanye (dilarang keras melakukan black campaign dan money politik), peka dengan penderitaan dan kesusahan rakyat bawah dan selalu berusaha dan berpikir demi kepentingan rakyat banyak.

Dalam hal komitmen terhadap anti KKN, seluruh Bacaleg Partai diminta untuk membuat surat pernyataan komitmen (jika telah menjabat anggota Legislatif) untuk : 1. Tidak akan berusaha/bekerjasama/bertindak memanfaatkan jabatan, 2. Melepas semua kegiatan mengatasnamakan dirinya dalam profesi yang bersinggungan langsung dengan kepentingan publik dan 3. Tidak melakukan tindakan kriminal terutama yang berkaitan dengan korupsi, kolusi ataupun nepotisme. Sanksi partai akan pelanggaran komitmen tersebut adalah sangat tegas; dikeluarkan dari keanggotan partai dan direcall dari jabatannya secara langsung.

Di Jebres pun demikian tak terkecuali. Suatu kesepakatan tak tertulis antar Bacaleg HANURA Jebres untuk tidak melaksanakan kampanye secara pribadi-pribadi sampai bulan Nopember membuktikan bagaimana “Hati Nurani dalam Format Kebersamaan” lebih dikedepankan daripada semangat-semangat egosentris. Di lain pihak hal ini menyebabkan tata organisasi kepengurusan partai di tingkat bawah menjadi utuh dan solid dahulu sebelum kepentingan-kepentingan pribadi antar bacaleg muncul. Dan di bulan Nopember, ditandai dengan pemasangan Spanduk serentak (di seluruh Surakarta) (semua Dapil) mengenai pengumuman Daftar Calon Tetap Partai HANURA untuk DPRD Kota Surakarta, persaingan sehat antar Bacaleg dimulai.

Demikianlah HANURA Jebres menghadapi pemilu 2009. Rasa Optimisme terpancar di segenap pengurus dan Bacaleg karena “Si Nomor urut 1” siap memenangkan Pemilu 2009 dan menjadi NOMOR SATU. HANURA maju ! HANURA jaya!

5 Tanggapan

  1. Ngomong memang mudah mas buktinya mana?blog ini dibuat apa hanya untuk pamer kalo caleg nomer satu sebenenya BUSUK watak dan SIFAT-nya.Sampeyan ngomong mas Yulianto apalagi,orang mas Yulianto aktiv saja tidak karena kecewa dengan otorier dan arogannya yang diterapkan ketua PAC=caleg no.1 di Jebres.Semua kerja mas Yilianto digantikan oleh Wahyu orang yang jadi antek Aryanto dan semua jajaran PAC semua cenderung ditinggal kalau tidak sesuai kemauan Aryanto.Dan justru terjadinya pembusukan yang dilakukan caleg no.1 terhadap massa dibawah dengan banyak munculnya masyarakat yg kecewa terhadap janji-2 Aryanto.Bahkan ketua DPC dan sekretaris – nya pun difitnah apalagi struktur dari PAC-kebawah,kecuali yg mau menjilati ketiak Aryanto.

  2. Semua kegiatan yg menjadi tanggungjawab PAC selalu diakui tetapi kalau dibuktikan WANI ORA?Saya hanya menunggu kalau ada rapat besar entah apa bentuknya pastitak bongkar tentunya akan aku siapkan bukti-2 pendukungnya,mayoritas di PAC dan bahkan di RANTING-RANTING semua kecewa terhadap ulah yang dilakukan Aryanto.Orang seperti Aryanto saya doakan kepada tuhan Yang Maha Esa agar jangan sampai jadi anggota dewan karena akan menjadi bencana bagi masyarakat SOLO,dan akan memalukan Partai HANURA apalagi Bp.Wiranto.Semoga Bp.Wiranto membuat tim kusus untuk menyelidiki dan membuktikan sepak terjangnya Aryanto dan langsung di kartu MERAH saja,tidak susah kok kalo mau mencari tahui tentang baik apa buruknya sifat atau bener tidaknya kerja-2 yang dilakukannya bagi kepentingan Partai HANURA ini,sesegera mungkin tim itu diadakan pertama-2 survei saja masyarakat di wilayah kalurahan-nya Aryanto baru ke yang lain secara acak pasti jawabannya akan selalu sama mungkin hanya beda cara penyampaiannya,itupun tidak semua kenal dengan Aryanto, kalo dikatakan figur masyarakat lingkungannya orang bermasyarakat saja tidak lumrah.

  3. Semoga rakyat tidak asal memilih.

  4. TETAP KAMI TAMPUNG, TETAPI ALANGKAH INDAHNYA JIKA KITA “TIDAK SALING MENGHUJAT”, TERIMA KASIH, RED

  5. Kalo menghujat berati tidak ada bukti yang bisa kita lihat,dan kita tahu itu bukan hujatan kan?kenapa dianggap menghujat?seharusnya kita belejar berkata,mengungkapkan apa yang kita lihat seperti adanya, jangan hanya karena kenal dekat atau saudara, kita kehilangan rasionalitas kita,bahkan yang lebih menyakitkan kebenaran yang disampaikan dianggap menghujat.Sudah saatnya kita belajar untuk memulai berlaku sportif,dengan berlaku sportif semua yang kita kerjakan tidak akan sia-sia.Sebagai masyarakat yang menganggap Hanura sebagai pembawa perubahan bagi kepentingan bangsa saya tidak rela ada pecundang yang ingin merusak masa depan dan harapan yang digantungkan lewat partai Hanura.
    Perubahan akan terwujud jika adanya kejujuran,keterbukaan dan keberanian(mental) untuk mengatakan dengan tegas,seperti beliau Bp.Wiranto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: