Ada Caleg PNS di Kudus


KUDUS, Targetnews

Sampai hari pemungutan suara Pemilu digelar, Kamis (9/4), ternyata ada penemuan seorang caleg masih berstatus PNS, guru SMKN II Kudus. Dalam hal KPU Jawa Tengah dinilai kecolongan karena tidak teliti dalam memverifikasi caleg tersebut.

Keterangan yang ada, caleg bersangkutan adalah Lilik Suryono yang berasal dari Partai Karya Perjuangan (PKP). Lilik terdaftar sebagai caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Dapil Jateng II (Kudus, Demak, Jepara) dengan nomor urut 2.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kudus, Sudjatmiko ketika dikonfirmasi mengaku baru mengetahui hal tersebut malam sebelum pemilihan. Dari data yang ada, Lilik Suryono merupakan PNS guru di SMKN II Kudus, dengan golongan IV dengan NIP 1960008261983031004.

Lanjut Sudjatmiko, selama ini Lilik belum pernah mengajukan izin untuk mundur dari status PNS guru untuk maju dalam pencalegan. Sehingga, jika benar Lilik menjadi caleg itu merupakan pelanggaran aturan.

Hingga kini, Lilik sendiri belum bisa dimintai keterangan. Saat dikonfirmasi ke rumahnya di RT 02/RW 04 Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Lilik Suryono tidak berada di tempat. Istri Lilik mengaku tidak tahu jika suaminya mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jateng dari PKP. Dia baru mengetahuinya saat datang ke TPS dan melihat foto Lilik terpajang sebagai caleg PKP dengan nomor urut dua.

(Sumber WWS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: