BUPATI CILACAP, PROBO DITAHAN


Cilacap, Target News

Dugaan Cilacap menjadi salah satu Kabupaten  dengan jumlah korupsi salah satu yang terbesar di Jawa tengah ditindak lanjuti aparat secara cepat. Pejabat yang diduga terlibat kasus sebesar 21,8 miliar langsung ditahan. Tak tanggung-tanggung, Bupatinya sendiri : probo Yulastoro dijadikan tersangka kasus korupsi APBD 2004-2008 pada hari Selasa (2/6).

Bupati Cilacap menempati LP. Kedungpane Semarang. Kepala LP. Windarso, SH.  mengatakan bahwa, setelah melalui proses administrasi, malamnya Probo langsung ditahan menempati blok isolasi , kamar nomor 20.  Dalam sel walau berlainan kamar juga terdapat Kadinas DPKD (Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah) Cilacap, Fajar Subekti. tersangka ini terkena kasus perkara sama walau dengan dengan berkas yang terpisah.

Probo diperiksa di Kejati Semarang sejak pukul 08.10 pagi, diperiksa langsung Kasi Penyidikan Pidana Khusus, Gatot Guno Sembodo. Probo didampingi 2 pengacaranya yaitu Bambang Tri, SH. dan Guyub Subekti, SH. Disini Probo dimintai keterangan kejaksaan sebanyak 74 pertanyaan berkisar masalah insentif PBB.

Sementara Arnold BM Angkow, wakil kepala Kejati Semarang mengatakan keputusan penahanan dilakukan penyidik karena sudah mendapatkan bukti-bukti awal yang cukup. Bukti-bukti itu cukup untuk menjerat kedalam kasus tindak pidana korupsi sehingga sudah bisa dilakukan penahanan terhadap yang bersangkutan.

(tim)

Perjalanan Kasus Bupati Cilacap :

Mei 2008 : Kejagug periksa pejabat Cilacap terkait korupsi retribusi dari PT.Pelindo II ke Pemkab 2004-2005 serta korupsi APBD

Maret 2009 : Jampidsus Kejagung umumkan untuk kasus tersebut status sudah naik menjadi penyidikan serta dilimpahkan kembali ke Pidsus Kejati Jateng, walau belum ada penetapan tersangka

April 2009 : Kajati Jateng tetapkan status hukum Bupati Cilacap sebagai salah satu tersangka. Sementara Jaksa Agung ajukan ijin pemeriksaan penyidikan tersangka ke presiden melalui sekretaris kabinet

Mei 2009 : Kajati jateng juga tetapkan Kadinas DPKD Cilacap tersangkut kasus Probo juga sebagai tersangka. Sementara Presiden sudah menanda tangani surat ijin penyidikan dan penahanan Bupati Probo.

Akhir Mei 2009 : Kadinas DPKD ditahan

Juni 2009 : Bupati Probo ditahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: