Agustus, Relokasi Korban Banjir di Semanggi Rampung


Solo, Targetnews

Banjir besar di kali Bengawan Solo akhir tahun 2007 dan 2008 yang lalu membuat Pemkot Solo membuat kebijakan relokasi dan renovasi bagi warga sepanjang bantaran sungai tersebut.

Untuk relokasi tahap awal khusus di Kelurahan Semanggi sudah selesai beberapa bulan yang lalu. Sementara tahap II-nya untuk 108 keluarga diyakini akan selesai akhir Agustus 2009.

Hal ini diakui Ketua Pokja Kelurahan Semanggi, Suparno. “Akhir Agustus 2009 ini relokasi tahap II sebanyak 108 rampung. Setelah itu kami ajukan lagi 19 keluarga diproses relokasi,”

Dia melanjutkan di bantaran tersebut tinggal mensisakan 4 keluarga enggan direlokasi. Itu juga bukan karena apa-apa melainkan memang karena usia lanjut. “Mereka sebenarnya bukan menolak, namun ketakutan saja lantaran telah renta. Namun kami segera melakukan pendekatan kepada keluarga itu,” katanya.

Sementara itu ditempat lain yaitu Kelurahan Kampung Sewu, Jebres, menyangkut pelaksanaan renovasi   sudah sampai tahap verifikasi dan pengisian formulir warga. Verifikasi dan pengajuan formulir ini menyangkut nantinya  pemberian santunan renovasi kepada warga.

Meski diakui banyak warga korban banjir yang tidak terdata dalam buku putih Pemkot Solo sebagai penerima bantuan renovasi, tetapi proses validasi tersebut oleh Pokja setempat tetap berjalan terus.

“Saat ini baru sampai tahap pengumpulan warga. Selanjutnya akan dibawa ke pemkot untuk pencairannya,” kata ketua pokja Kelurahan sewu, Joko Mulyono.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: