Jateng Siapkan 350M untuk Perbaikan Jalan


Semarang, Targetnews

Pemprov jateng untuk tahun 2009 mengalokasikan anggaran dana senilai Rp. 350 Milyar untuk maintenance (perbaikan0 jalan provinsi dalam rangka mudik Lebaran 1430H ini.

Namun anggaran sebanyak itu dirasakan belum cukup oleh Gubernur Jateng. “kelihatannya anggaran Rp. 350 Milyar besar, tapi kalau uang itu dijembrengke tak cukup, seolah-olah tak ada perbaikan,” kata Bibit Waluyo, Gubernur Jateng.

Pemprov melalui Dinas Bina Marga selalu melakukan perbaikan jalan-jalan propinsi . Tapi karena jalan propinsi sering dilalui kendaraan kendaraan berat, seperti truk barang yang melebihi ketentuan tonase berat sehingga jalan cepat rusak kembali.

“Ini menyebabkan perbaikan jalan yang dilakukan tidak ada artinya sebab tingkat kerusakan lebih cepat,” lanjut Gubernur. Lebih lanjut Gubernur mengatakan beberapa ruas jalan yang perlu perhatian lebih adalah yang jadi tumpuan perekonomian tinggi. Jalan itu seperti Pantura Timur antara lain : Semarang-Demak, Kudus-Pati dan Pati-Rembang…Yah semoga selesai sebelum Lebaran Pak ! (A-Tim-berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: