PROGRAM PAMSIMAS DITUNGGU MASYARAKAT KARANG TENGAH SANGAT ANTUSIAS


Banyumas, Target News

Program PAMSIMAS yang merupakan Program dan Aksi Pemerintah dengan dukungan Bank Dunia, dalam rangka usaha meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama usaha menurunkan angka penyakit DIARE dan penyakit lain yang ditularkan melalui air dan lingkungan.

Bagi masyarakat Karang Tengah Program PAMSIMAS sangat tepat dan cocok, sehingga sangat berharap kepada Pemerintah untuk segera merealisasinya, dikarenakan masyarakat sudah tidak tahan lagi mempunyai sumber air dari sumur yang berbau tidak enak, serta berwarna kuning dan kecoklatan.

Disamping itu menurut salah satu sumber mengatakan bahwa PAMSIMAS mempunyai komponen kegiatan Program yang sangat Realita, yaitu pertama, merupakan langkah pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kelembagaan lokal, 2) meningkatkan kesehatan, berprilaku hidup bersih dan sehat dan layanan sanitasi, 3) menyediakan sarana air minum dan Sanitasi Umum, 4) merupakan insentif desa/ Kelurahan dan Kabupaten/ Kota, 5) Serta sebagai dukungan pelaksanaan dan pengelolaan program, karena program ini berbasis masyarakat, penjelasan TOLKHAH selaku Sekdes.

Program PAMSIMAS mempunyai tujuan dan sasaran untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak adalah : a. Meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat; b. Meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan; c. Meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal (pemerintah daerah maupun masyarakat dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat; d. Meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

TOKHIDIN Kepala Desa Karang Tengah Kecamatan Kembaran bersama masyarakatnya sangat berharap kepada Pemerintah Pusat dan Pemda Kabupaten Banyumas untuk segera merealisasi, mengingat warga telah siap menerima Program PAMSIMAS  setelah beberapa kali mendapatkan bekal ilmu yang diberikan oleh para konsultannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: