Citiwalk akan Dipasang Portal oleh Dishub Solo


Solo, Targetnews

Citywalk jalan Slamet Riyadi Solo mulai Agustus akan dipasangi portal oleh Dishub Solo. Gunanya portal tersebut untuk makin memastikan fungsi kawasan tersebut sebagai areal pejalan kaki.

Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Soedrajad mengungkapkan sebenarnya perlu ada 19 titik persimpangan di sepanjang citywalk yang perlu diportal. Tetapi untuk tahap awal portal dipasang di 8 titik persimpangan yang besar dan ramai.

“Pemasangan portal-portal memang sudah saatnya direalisasi sebab fungsi citywalk yang sebenarnya adalah khusus pejalan kaki. Tidak pada tempatnya kalau sepeda motor atau becak melintas atau parker di kawasan itu,” lanjut Yosca Herman.

Pantauan di lapangan, pembangunan citywalk memang sudah mendekati rampung. Cuma memang selama ini yang menjadi masalah adalah fungsi utama sebagai sarana pejalan kaki terhalang dengan adanya kendaraan bermotor yang lewat maupun parkir.

Ini masih diperparah dengan adanya pedagang kaki lima (PKL) yang juga menggelar dagangan di atas citywalk tersebut.

Menyangkut hal ini maka perlulah kiranya pihakterkait merenungkan pendapat Sosiolog UNS, Dr Drajat Tri Kartono. Beliau mengatakan bahwa sebagian masyarakat Solo memang terkesan belum siap dengan konsep-konsep seperti Citywalk. “Mestinya dari awal, sebelum membangun, Pemkot mensosialisasikan ke masyarakat sehingga mereka menjadi paham,” lanjut Drajat (A1-Tim-berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: