SMA NEGERI 1 TOROH TERUS BERBENAH


Grobogan, Target news

Pergantian Kepala sekolah SMAN 1 Toroh pada Maret 2009 lalu dari Drs. Siswadi menjadi Drs. Ngadino, MM. Rupanya tidak mengahalangi niat untuk berbenah. Bahkan pembenahan telah bisa dilihat secara nyata wujudnya.

Apa dasar perlunya terus dan segera pelaksanaan pembenahan tersebut diutarakan sendiri oleh Kepala sekolah Drs. Ngadino, MM. “Pertama maksud pembenahan adalah untuk memfungsikan sesuai peruntukan semula ruang-ruang baru yang telah dibangun. Dengan adanya RKB baru dekat musholla yang cukup luas yaitu ukuran 8 x 9 m maka ruang kelas lama yang menempati bakal ruang praktikum dan ruang perpustakaan dapat dialih fungsi kembali sesuai tujuan semula,”

Demikian pula lanjut beliau, masalah seperti RKB yang menjadi masalah kemarin karena belum selesai dan mutu pengerjaannya yang bermasalah, sekarang telah dapat diatasi. Memang ketika ditinjau oleh Target news di lapangan maka “RKB bermasalah” tersebut telah rapi diberi lantai keramik, diplester dan genteng-genteng telah rapi dipasang.

Terlihat pula di halaman samping banguna sebelah lapangan beton olahraga adanya urugan-urugan tanah yang banyak seperti peninggian permukaan tanah. Ketika ini dikonfirmasikan ke bapak Ngadino beliau menyatakan bahwa, pengurugan tanah tersebut dimaksud pertama-tama untuk digunakan sebagai lapangan olahraga bola volley, yang selama ini masih menggunakan areal lapangan tempat upacara. Diharapkan dengan pengalihan lapangan ini tidak di tempat lokasi lapangan upacara, maka sorak-sorai proses kegiatan kurikulum olahrga tidak akan lagi terlalu mengganggu kegiatan kurikulum belajar-mengajar lainnya di ruang-ruang kelas yang ada.

Tetapi mengapa luas areal pengurugan cukup besar ? Pak Kepala ketika ditanya hal tesebut menjawab bahwa hal tersebut juga sekaligus untuk mempersiapkan lokasi lokal proyek RKB lanjutan untuk kedepan. Sehingga kemungkinan di RAPBS tahun-tahun mendatang bisa dimungkinkan diadakan proyek RKB untuk memperluas dan meningkatkan mutu pendidikan SMAN 1 Toroh. Demikian pula juga kemungkinan pembuatan pagar samping sekolah yang belum ada sampai sekarang.

Yang menjadi pertanyaan darimana sumber dana pembenahan-pembenahan ini sampai sekarang ? Kita ketahui bahwa anggaran pendidikan Kabupaten Grobogan untuk TA 2008-2009 ini sangatlah terbatas untuk membantu tiap-tiap sekolahnya. Bapak Kepala sekolah pun terlihat agak enggan untuk mengungkapkan hal ini secara gamblang. Tapi dari sumber yang bisa dipercaya oleh Target news, sisa APBS 2008 yang lalu yang “diwariskan” kepala sekolah lama’ Drs. Siswadi adalah cukup signifikan yaitu sebesar Rp. 219 juta. Rupanya inilah sumber utama pendanaan pembenahan-pembenahan sampai selama ini. Ya selamat berbenah dan sukses selalu saja untuk SMA Negeri 1 Toroh !

(AW1)

2 Tanggapan

  1. bagi pemain sepak bola smp 1 toroh.beranikah km d tantang sepak bola dengan smpn 1 geyer.

    • turah wani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: