BARANG BUKTI KP3 BRATI, GROBOGAN YANG HILANG DITEMUKAN DI WIROSARI


Grobogan, Targetnews

Beberapa waktu yang lalu (28/8) KP3 (Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida) kecamatan Brati berhasil menyita sejumlah pupuk bersubsidi yang distribusi secara ilegal di desa Kronggen, Brati. Namun anehnya pupuk sitaan sebanyak 6,5 ton tersebut tiba-tiba menghilang sebelum diadakan penyidikan kasus lebih lanjut. Untungnya jajaran polisi polres Grobogan bisa tanggap dan menemukan barang bukti sitaan tersebut di Wirosari.

“Kami temukan di tepi jalan menuju desa Karangasem, kecamatan Wirosari, kemarin,” jelas Kasatreskrim Polres AKP I Nyoman Widiana SH, Selasa (8/9) di Mapolres Grobogan. Sekarang barang bukti (BB)pupuk sitaan tersebut sudah diamankan di Mapolres. I Nyoman juga mengungkapkan bahwa kendati sudah berhasil mengamankan BB tetapi belum ada tersangka yang ditahan oleh polisi. “Belum jelas tersangkanya, kami baru sebatas memeriksa dan meminta keterangan 4 orang yang diduga mengetahui masalah ini. Mereka adalah pemilik pupuk Ny. Marjan, Titik, Solikhin dan pengemudi truk,” terang Kasatreskrim lebih lanjut.

Rupanya dari keterangan keempat orang saksi tersebut diketahui bahwa Ny. Marjan mengaku tidak tahu jika pupuk yang dititipkan ke Solikhin itu adalah barang bukti sitaan. Ini karena dia sama sekali tidak pernah mendapat pemberitahuan tentang status barang tersebut. Hal tersebutlah yang menyebabkan pemilik langsung mengangkut saja pupuk tersebut ke Wirosari. Apalagi dari keterangan I Nyoman bahwa pada saat pengangkutan sama sekali tidak ada pihak yang mencegah atau melarangnya.

“Solikhin pun mengaku hanya sebatas dititipi, pupuk tersebut tidak untuk dijual ke petani. Kendati demikian kami masih terus menyelidiki kasus ini,” tegas Kasatreskrim.

Semoga menjadi pelajaran ke depan bagi semua tim KP3, bahwa semua barang bukti yang sifatnya berdugaan penyelewengan harus ditempatkan di tempat yang tertentu atau diberitahukan terlebih dahulu statusnya kepada masyarakat terutama yang dititipi barang. Kalau nggak ya gitu deh jadinya…masih untung bisa ketemu bapak-bapak !

(dari berbagai sumber)

Satu Tanggapan

  1. http://metroposrealita.blogspot.com .pak widodo semoga lekas sembuh ya… aku dulurmu lanang sing bagus dewe se kabupaten grobogan.semua blogspot sudah kami baca beritanya oke.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: