NAMA KEPALA BAPPEDA DICATUT UNTUK MODUS PENIPUAN PROYEK APBD/APBN


Purbalingga, Target News

Perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab hanya untuk mencari keuntungan pribadi kini timbul di Pemda Purbalingga dan tidak tanggung-tanggung yang dijadikan korban Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Purbalingga Ir. Setiyadi, M.Si. yang dicatut namanya dimanfaatkan oleh oknum tersebut kepada Camat dan Kepala Desa sewilayah Purbalingga, tentang janji bahwa dirinya bisa mengalokasikan proyek yang dibiayai oleh APBD/maupun APBN kepada desa tertentu dengan minta imbalan tertentu.

Untuk mencegah lajunya oknum tersebut dalam praktek dugaan penipuan yang mengatasnamakan Kepala BAPPEDA maupun Pejabat BAPPEDA Purbalingga, maka Ir Setiyadi, M.Si. selaku kepala BAPPEDA Purbalingga sangat prihatin, dan sekaligus memberikan surat edaran kepada Camat dan Kepala Desa se wilayah Pemda Purbalingga yang isinya penjelasan tentang proses jalannya kegiatan atau program yang dibiayai oleh APBD/ APBN agar para camat dan kepala desa benar-benar mengetahui cara yamh benar tentang pengalokasian program atau kegiatan dengan dana APBD/APBN.

Karena program tersebut dimulai dari hasil musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dari tingkat desa, kecamatan dam kabupaten, kemudian MUSRENBANG dibawa dalam pembahasan dan penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) oleh SKPD terkait, kemudian diteruskan pada tahapan penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perioritas Plafon Anggaran (PPA) yang telah disepakati bersama DPRD, setelah tahap penyusunan KUA dan PPA baru kegiatan tersebut masuk dalam rencana APBD, untuk menentukan tahap akhir adalah penetapan APBD oleh DPRD Purbalingga.

Dapat ditegaskan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Purbalingga Ir Setiyadi, M.Si. bahwa semua kegiatan yang dibiayai oleh APBD provinsi ataupun APBN adalah merupakan hasil usulan Pemerintah Kabupaten atau masyarakat dengan menggunakan proposal, dan tidak ada program pemerintah turun secara tiba-tiba tanpa menggunakan persyaratan untuk diproses.

Kepala BAPPEDA Purbalingga Ir. Setiyadi, M.Si berharap agar para Camat dan Kepala Desa harus hati-hati apabila ada tilpun dari oknum yang mencatut nama Kepala BAPPEDA maupun para Pejabat BAPPEDA Purbalingga tentang menjanjikan pengalokasian program dan kegiatan yang dibiayai oleh APBD dan APBN, nohon segerak melaporkan pada dinas terkait ataupun langsung lapor ke pihak yang berwajib.

Wartawan peliputan

Tem TARGET NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: